Page

Thursday, May 2, 2019

Penipuan modus keluarga yang kecelakaan mengatasnamakan polisi yg mau membantu 081314436331 +6281314436331

Tulisan ini sudah di upload di lapor.go.id


Hari ini 3 Mei 2019, jam 2 pagi ada telepon ke orang tua saya (ibu saya 082xxxx6993x) dari no simpati "polisu" tsb 081314436331 mengatasnamakan dari polisi yg ingin membantu anak dari ortu saya yang dinyatakan menabrak orang, kalau mau dibantu diminta transfer uang 10juta rupiah dan sekarang juga keluar rumah diminta beli materai di hypermart (yang dikatakan polisi tsb buka 24jam). Dan tidak memperbolehkan ibu saya untuk cerita kepada siapa2, dan tidak boleh memutus telepon. Untuk meyakinkan ada suara perempuan dan laki2 menangis tapi tidak bisa bicara, jadi yg bicara polisinya, ibu saya panik karena saya sudah berkeluarga dan tidak serumah, dan khawatir kalau hal itu benar adanya, tapi ragu juga karena tidak mungkin tengah malam anaknya di luar rumah dan diminta transfer uang itu terutama. Untung saja ada bapak saya yang mengatakan sepertinya penipuan dan meminta ibu saya mematikan telepon , tetapi "polisi" tsb malah memaki ibu saya dengan kata2 kasar dan mengatakan bahwa anaknya aka dijebloskan ke penjara.
Lalu ibu saya matikan telepon dan langsung menelepon saya, dan saya ada di rumah saya baik2 saja.
Sekitar jam 5 pagi penipu itu telepon lagi tapi dimatikan teleponnya oleh ibu saya

Jam 10.17 gantian saya dengan no hp 082xxxx699x5 di telepon dari no telepon yg sama 081314436331 ada suara laki2 menangis sambil mengatakan kecelakaan secara berulang2, lalu saya berkata ini siapa (karena saat itu saya belum tanya no telepon penipu yg telepon ortu saya). Dia tetap mengulangi pura2 menangis sambil mengatakan nabrak orang, saat itu saya tahu ini penipuan tapi tetap khawatir dengan suami saya, lalu saya telepon suami saya dan suami saya baik2 saja ada di kantor.
Lalu no 081314436331 telepon lagi 10.18 langsung saya bilang penipu dll (sayangnya saking kaget n emosinya saya lupa merekam pembicaraan via telepon tsb, tetapi harusnya bisa ditelusuri)

Tolong ditindaklanjuti no simpati 081314436331
Jangan sampai ada korban yg tertipu
Dan hati2 kepada semua yg di telepon kalau ada kabar keluarga kecelakaan.

Kalau orang yg menelepon berbicara sangat cepat dan terkesan mengintimidasi dan lalu meminta transfer uang sudah pasti itu 100% penipu

Sebenarnya saya tidak ingin bercerita dengan ini karena penipuan model seperti ini sudah banyak terjadi tapi saya berfikir agar semua orang tau dan berhati2 kalau mungkin ada yg telepon dari no tsb

No comments:

Post a Comment